Petugas Temukan 6 Orang Korban Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRjogja.com – 6 orang korban perahu terbalik di waduk Kedung Ombo berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Masih ada 3 korban lagi yang masih dalam proses pencarian.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond menyebut kecelakaan terjadi karena perahu kelebihan muatan,sebenarnya berkapasitas 12 orang. Namun, perahu tersebut mengangkut 20 orang tanpa dilengkapi pelampung. Akibatnya kelebihan penumpang dan posisi tidak seimbang.

“Dalam posisi yang tidak seimbang ada beberapa penumpang yang sibuk berselfie, akibatnya perahu itu oleng dan terbalik,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, Sabtu (15/5/2021) malam.

Kapolres menjelaskan sekitar pukul 17.30 WIB telah ditemukan enam jenazah yang saat ini dibawa ke Rumah Sakit (RS).

“Ya, baru saja Tim SAR gabungan menemukan Enam jenazah dan dibawa ke rumah sakit Gemolong Sragen Dan tiga jenasah dibawa ke rumah sakit Waras Wiris Andong,” jelas Morry.

Disinggung langkah tindak lanjut kejadian ini, pihaknya akan menertibkan obyek wisata ini akan ditutup sementara waktu hingga Senin (17/5/2021) mendatang.

“Terkait obyek wisata di Kedung Ombo telah melanggar dua protokol, yang pertama melanggar protokol kesehatan dan kedua melanggar protokol keselamatan,” tegas Kapolres Morry.

BERITA REKOMENDASI