PIKA Optimis Lolos Pemilu 2019

Editor: Ivan Aditya

KLATEN (KRjogja.com) – Ketua Umum DPP Partai Indonesia Kerja (PIKA), Hartoko Adi Oetomo, optimis partai yang dipimpinya akan bisa ikut serta dalam Pemilu 2019. Hal ini dikemukakan Hartoko pada Rapat Koordinasai Daerah Partai Indonesia Kerja Jawa Tengah di Hotel Galuh, Prambanan, Klaten, Sabtu (13/08/2016).

Hartoko didampingi Ketua Dewan Pengurus Daerah PIKA Jawa Tengah, One Krisnata menjelaskan, dari persyaratan KPU, tinggal persyaratan perekrutan anggota saja yang masih dalam tahap pemenuhan. “Tinggal syarat perekrutan anggota saja. Waktu masih panjang. Dalam dua bulan saja kami sudah bisa memenuhi 25 persen, jadi saya optimis persyaratan untuk 1.000 anggota per kota/kabupaten akan terpenuhi dengan baik,” kata Hartoko.

Sejak didirikan 1 Juni 2016 lalu, kata Hartoko, PIKA sudah terbentuk di 34 propinsi, 475 kota/kabupaten dan 4.500 kecamatan. Selain itu masih ada ratusan kepengurusan di tingkat ranting yang belum dilaporkan ke pusat.

Optimisme PIKA akan bisa menjadi peserta dan memenangkan Pemilu 2019 tersebut didasarkan pada tingginya animo masyarakat untuk menjadi anggota partai baru tersebut. Hartoko menilai PIKA menjadi jawaban bagi masyarakat yang merindukan politik Indonesia yang benar-benar memperjuangkan  aspirasi masyarakat. (Sit)

BERITA REKOMENDASI