Pilbup Sukoharjo, Henry Indraguna-Puguh Optimistis Direstui DPP PDIP

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pasangan bakal calon (balon) bupati Sukoharjo Henry Indraguna dan balon wakil bupati ( wabup) Sukoharjo Puguh Sutarto yang mendaftar di DPD PDIP Jateng, optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Ya tentu pasangan HP ( Henry – Puguh optimis dan menunggu rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP ibu Megawati Soekarno Putri.” ujar Henry didampingi Puguh saat berlangsung deklarasi Relawan Kawal Sukoharjo (RKS) di sebuah rumah makan di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (13/2/2020).

RKS menurut salah satu anggotanya, Sriwidodo, dibentuk dengan tujuan mendukung dan memenangkan pasangan balon bupati Sukoharjo dan balon Wabup Sukoharjo yakni Henry – Puguh disingkat HP. “Relawan Kawal Sukoharjo sudah tersebar di 12 kecamatan di wilayah kabupaten Sukoharjo. Relawan KS campuran anggotanya dari berbagai komunitas masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, lintas partai politik (parpol), juga koalisi non parpol,” ujar Sriwidodo.

Sementara Henry dan Puguh saat ber orasi secara senada berupaya membenahi banyak problem di Sukoharjo. ” Sukoharjo ini harusnya bisa lebih maju, lebih bersih tidak korupsi mau jadi pejabat tidak usah membayar pejabat atasan , pengusahanya harusnya diberi kemudahan berinvestasi yang pada gilirannya menciptakan lapangan kerja baru,” ujar Henry.

Henry menambahkan berbagai potensi yang dimiliki kabupaten Sukoharjo harus diangkat ke permukaan. Kabupaten Sukoharjo yang wilayahnya cukup luas bisa dimanfaatkan baik untuk lahan pertanian juga kawasan industri.

Henry mengaku akan memberi yang terbaik bagi Sukoharjo, diantaranya akan memberi peluang dan kemudahan bagi sejumlah perusahaan termasuk dari luar negeri untuk membuka usaha di Sukoharjo. Sehingga, bisa menyerap tenaga kerja. Hal ini disebabkan banyak pemuda atau angkatan kerja yang saat ini masih belum terserap di lapangan kerja. ”Sukoharjo diharapkan akan menjadi kota industri yang berbasis e-commerce,” ujarnya seraya menambahkan untuk memajukan Sukoharjo dibutuhkan pemimpin yang cerdas dan mau bekerja keras dari pagi ke pagi kerja ngantor untuk memajukan kabupaten Sukoharjo. (Hwa/ Mam)

BERITA REKOMENDASI