Pilkada 2020 Semakin Dekat, KPU Gencar Lakukan Sosialisasi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo perbanyak kegiatan sosialisasi Pilkada 2020 dengan mendatangi pasar tradisional. Cara tersebut dilakukan untuk memenuhi target angka partisipasi pemilih 77,5 persen atau meningkatkannya lagi lebih tinggi. Selain itu juga sebagai bentuk mengingatkan pemilih bahwa pemilu sudah semakin dekat pada 9 Desember mendatang.

Komisioner KPU Sukoharjo Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Suci Handayani, Kamis (3/12), mengatakan, waktu pelaksanaan Pilkada 2020 sudah semakin dekat pada 9 Desember mendatang. Sisa waktu yang ada dimaksimalkan KPU Sukoharjo dengan melakukan berbagai persiapan agar pemilu dapat digelar dengan lancar. Salah satu kegiatan tersebut berupa sosialisasi ke masyarakat dengan harapan bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Sasaran yang dipilih KPU Sukoharjo yakni di pasar tradisional karena sebagai tempat berkerumunnya banyak warga. Seperti dilakukan di Pasar Bulu di Kecamatan Bulu. Petugas mendatangi pedagang dan pembeli untuk memberikan materi sosialisasi dan mengingatkan tentang pelaksanaan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang.

BERITA REKOMENDASI