Pilkada Serentak, LDII Pilih Netral Aktif

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII Ir H Chriswanto Santoso MSc menyatakan, warga LDII yang memiliki hak pilih menyusul Pilkada serentak 2020 tidak boleh ada yang golput (golongan putih). Adapun dalam menentukan pilihan politiknya warga ormas yang satu ini ditekankan harus bersikap netral aktif.

Hal itu diungkapkan Chriswanto dalam sarasehan dan pembekalan organisasi yang digelar di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Rabu (14/10) malam. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW LDII Jawa Tengah Prof Singgih Tri Sulistiyono MHum, pengurus DPD LDII Wonogiri, wanhatda dan kalangan ulama LDII.

“Acara ini secara daring diikuti sekitar 2.000 warga yang tersebar pada 29 studio di 23 Pengurus Cabang (PC). Sementara, during di studio utama Ponpes Al Barru diisi 50 orang dengan menerapkan protokol kesehatan Covid secara ketat,” ujar Sekretaris LDII Wonogiri Agung Susanto SE kepada KR.

Dalam pertemuan itu, Chriswanto menegaskan dalam Pemilu maupun Pilkada, LDII menganut sikap politik netral dan aktif, “Termasuk di Wonogiri. Kami menegaskan secara lembaga LDII tidak berafiliasi atau mendukung partai politik tertentu,” ujar Chriswanto Santoso. Sikap aktif, menurut Chriswanto, warga LDII didorong menyalurkan aspirasi politiknya. Mereka dilarang golput atau tidak memilih dan turut menyukseskan Pemilu atau Pilkada 2020.

BERITA REKOMENDASI