PKU Muhammadiyah Delanggu Vaksinasi 120 Kepala SD

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Sebanyak 120 Kepala Sekolah Dasar dari empat kecamatan mendapatkan Vaksinasi Covid 19 tahap 2, di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Rabu (14/4/21). Para kepala sekolah tersebut bertugas di wilayah Kecamatan Delanggu, Kecamatan Wonosari, Kecamatan Ceper, dan Kecamatan Juwiring.

Ketua Tim Vaksinasi Covid 19 RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, dr Deni Ismail mengemukakan, kegiatan vaksinasi berlangsung di tenda samping IGD RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

Alur pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Tahap 2 tidak berbeda dengan alur Vaksinasi sebelumnya. Dimulai dari pendataan peserta, lalu peserta menuju meja 1 untuk skring pertama, dilanjutkan ke meja 2 untuk skrining kedua. Setelah skrining lolos, peserta akan diarahkan ke meja 3 untuk vaksinasi. Terakhir, peserta akan diarahkan ke meja 4 untuk dilaksanakan observasi selama 30 menit , selanjutnya mendapatkan surat keterangan telah di vaksin covid 19 tahap 2. “Target total penerima Vaksin Covid 19 hari ini sama dengan vaksin pertama kemaren,” kata dr. Deni Ismail.

Kegiatan Vaksiansi Covid 19 tahap 2 untuk Kepala Sekolah Dasar bertujuan untuk membooster agar jumlah antibodi yang sudah terbentuk menjadi optimal. “Vaksinasi 1 bertujuan agar sistem imun tubuh mengenal virus, kemudian terbentuk antibodi. Vaksinasi 2 bertujuan untuk membooster agar jumlah antibodi yg sudah terbentuk menjadi optimal,” jelas dr Deni Ismail pula.

Adapun kegiatan Vaksinasi Covid 19 Tahap 2 berjalan dengan lancar, semua peserta dapat di vaksin, dan tidak ditemukan kejadian ikutan pasca imuniasai (KIPI). Setiap kejadian atau reaksi medis yang terjadi setelah pasien disuntikkan vaksin akan menjadi perhatian tenaga medis yang bertugas.(Sit)

 

BERITA REKOMENDASI