PLN Dukung Pengelolaan Bank Sampah

MAGELANG, KRJOGJA.com – PT PLN Peduli, untuk yang kedua kalinya kembali memberikan bantuan uang kepada pengelolan Bank Sampah Fores (Forum Remaja Sambiroto) ‘Migunani’ dari Dusun Sambiroto, Desa Jamus Kauman, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Selasa (25/5/2021). Bantuan yang kedua ini senilai Rp 60 juta. Selanjutnya, dana tersebut akan digunakan untuk membeli mesin pencacah plastik dan kompos.

“Bantuan ini akan kami gunakan untuk membeli mesin pencacah plastik dan kompos. Sebelumnya pada bantuan tahap pertama lalu, kami belikan kendaraan roda tiga guna mengangkut sampah dari warga. Harapan kami, sampah kondisinya bisa lebih baik dan dapat bermanfaat untuk menjaga lingkungan,” kata Ketua Bank Sampah Fores Migunani, Dusun Sambiroto, Desa Jamus Kauman, Kecamatan Ngluwar, Ahmad kholis Ridwan Habibi, usai menerima bantuan.

Pihaknya juga berharap kepada pemerintah, agar bisa membuatkan TPS3R diwilayahnya. Pasalnya, kegiatan memilah sampah masih menggunakan sebuah gudang milik warga yang dipinjam. “Kami berharap pemerintah secepatnya membuatkan TPS3R disini (Desa Jamus Kauman). Sementara ini, kegiatan memilah kami menggunakan gudang yang dipinjami warga,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI