PN Sukoharjo Canangkan WBK dan WBBM

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Sukoharjo mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Fokus dalam pembangunan zona integritas bukan hanya anti korupsi saja, namun juga pelayanan publik. Pencanangan kegiatan tersebut digelar di PN Sukoharjo dan dihadiri pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukoharjo, Jumat (13/08/2021).

Ketua PN Sukoharjo Putut Tri Sunarko mengatakan jajarannya sudah berusaha keras untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Salah satunya dengan membuka pelayanan berbasis informasi teknologi (IT). Fasilitas tersebut selain mempermudah, juga mempercepat pelayanan PN Sukoharjo pada masyarakat.

Putut Tri Sunarko menjelaskan, pelayanan pada pengguna PN Sukoharjo ada dua, yakni Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan persidangan. “Untuk itu, PN Sukoharjo berusaha memudahkan pengguna pengadilan mendapat akses pelayanan dengan mudah dan mengikis habis praktek KKN,” tegasnya.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, Pemkab Sukoharjo mengapresiasi PN Sukoharjo yang melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan efisien. Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat dan profesional menuju good govermance.

“Salah satu upayanya adalah melalui pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani. Ini merupakan bentuk komitmen dari PN Sukoharjo,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI