Polda Jateng Aktifkan Satgas Pangan dan Gelar Operasi Pekat

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Jaga kondusifitas masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Jateng akan gelar berbagai operasi, yakni operasi keamanan serta operasi untuk menjamin ketersediaan bahan pokok.

Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono, saat peresmian lapangan tembak di Mako Brimob Gunung Kendil, Jumat (8/12/2017) menjelaskan, dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait, diantaranya Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, serta Bulog, untuk menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok untuk kebutuhan Natal dan baru.

Sebagaimana saat lebaran lalu, Satgas Pangan juga akan diaktifkan untuk melakukan operasi pasar untuk memantau kelancaran dan ketersediaan distribusi pangan. "Kita awasi misal ada penimbunan atau distribusi tak lancar. Jangan sampai ada kelangkaan pangan," terang Kapolda.

Sementara untuk aspek keamanan, prioritas pengamanan perayaan Natal dan tahun baru yakni ancaman terorisme. Pihaknya juga sudah menginstruksikan seluruh jajaran Polres di Jateng untuk menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) untuk memberantas premanisme, miras, hingga narkoba. Harapannya, masyarakat bisa merayakan Natal dan tahun baru dengan nyaman.

"Sudah diinstruksikan kepada Polres untuk menggelar operasi penyakit masyarakat. Yang tak melaksanakan nanti dievaluasi dn disanksi," imbuhnya.

Untuk peta kerawanan, misal dalam perayaan malam tahun baru nanti, objek-objek yang ramai dengan mobilitas masyarakat akan menjadu fokus perhatian. "Misal di Kota Solo dan Semarang, dimana ada banyak mobilisasi massa dalam perayaan malam tahun baru," tandasnya. (Gal)

 

BERITA REKOMENDASI