Polisi Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Editor: Ivan Aditya

KLATEN (KRjogja.com) – Tanamkan nilai nasionalisme dslam menyongsong HUT Kemerdekaan RI, Jajaran Polres Klaten bagikan bendera pada para siswa sekolah dasar, Senin (15/08/2016). Mengenakan hasduk pramuka diikat di kepala, pejabat Polres Klaten, serta personel polwan  yang dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Faizal pagi-pagi sudah menyambangi sejumlah sekolah dasar.

Para Polisi membagikan bendera merah putih kepada siswa-siswi di SD Negeri 1 Klaten, SD Negeri 3 Klaten, SD Negeri 1 Tonggalan, SD N 1 Bareng dan BIAS Klaten. Faizal mengatakan, kegiatan ini merupakan Program Promoter Polri poin 8 dalam pembangunan daya cegah dan tangkal, dengan menanamkan nilai-nilai nasionalisme terhadap anak-anak sejak dini.

“Kegiatan ini juga bertepatan pada HUT Pramuka ke 55 serta menyambut HUT Kemerdekaan, sehingga kita semarakkan serta menanamkan jiwa nasionalisme supaya anak mempunyai rasa cinta terhadap tanah air Indonesia,” katanya.

Kapolres berharap, dapat mewujudkan siswa-siswi sebagai tunas-tunas bangsa yang berkarakter dan bermartabat, serta membawa bangsa Indonesia kearah yang lebih baik. (Sit)

BERITA REKOMENDASI