Polisi Incar Tiga Wilayah Rawan Pelanggaran

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Selama 14 hari kedepan muli 16 – 29 November dilakukan Operasi Zebra Candi 2016. Sebanyak 61 orang pesonil diterjunkan untuk melakukan penertiban dengan sasaran pelanggaran helm, surat kendaraan, kecepatan berkendara dan melawan arus lalu lintas.
Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Sukoharjo, Rabu (16/11/2016). Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Sukoharjo Kompol M Ifan Hariyat.

Usai apel Kompol Ifan mengatakan, personil yang dilibatkan dari berbagai satuan baik dari Satlantas Polres Sukoharjo, Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) maupun Kodim 0726 Sukoharjo. Selain itu masyarakat juga ikut dilibatkan dalam membantu pengawasan selama berjalannya kegiatan Operasi Zebra Candi 2016.

Operasi Zebra Candi 2016 digelar sebagai bagian dari cipta kondisi di wilayah Sukoharjo. Selain itu juga persiapan dalam pengamanan operasi Lilin Candi 2016 dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

“Semua wilayah akan dipantau namun titi pantau utama dilakukan di wilayah Kartasura, di Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo Kota dan Jalan Ir Soekarno SOlo Baru Grogol,” ujar Kompol Ifan
Ketiga wilayah tersebut sengaja dipantau karena sering didapati praktek pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran tersebut seperti tidak memakai helm, kelengkapan surat kendaraan hingga kecelakaan lalu lintas.

“Pelanggaran kami temukan baik saat pagi maupun sore hari dan dalam Operasi Zebra Candi ini dilakukan dalam rangka penertiban pelanggaran tersebut,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI