Polisi Tindak Tegas Konvoi Motor Knalpot ‘Brong’

KLATEN, KRJOGJA.com – Mengantisipasi adanya genk motor yang ugal-ugalan di jalan raya, Satlantas Polres Klaten  melakukan razia dan penertiban sepedamotor yang menggunakan knalpot brong.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Adityawarman  didampingi KBO Lantas Aiptu Sarwoko Jumat (8/3) mengatakan, langkah preventif perlu dilakukan agar tidak sampai terjadi kasus serius.

Dalam beberapa hari terakhir Petugas Satlantas telah mengamankan sedikitnya 35 unit sepedamotor yang menggunakan knalpot brong. Kendaraan sejumlah itu diamankan dari para remaja yang melakukan “wer-weran” di jalan raya.

Sebenarnya petugas sudah melakukan antisipasi dengan melakukan pencegatan di titik-titik luar kota, ternyata para pelaku justru konvoi di jalan-jalan dalam kota.

Penertiban sepedamotor knalpot brong tersebut juga sebagai langkah antisipasi menghadapi Pilkades serentak di Klaten, serta Pemilu.

Aiptu Sarwoko lebih lanjut mengatakan, belum diketahui dengan pasti apa motivasi dari para remaja yang konvoi dengan sepedamotor knalpot brong tersebut. Selain itu para remaja yang melakukan konvoi juga tidak memakai baju partai atau atribut tertentu. "Motivasinya belum jelas, karena saat ditertibkan, mereka tidak membawa atribut partai tertentu," kata Aiptu Sarwoko. (Sit)

BERITA REKOMENDASI