Polres Boyolali Amankan Ratusan Motor Knalpot Brong

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Satlantas Polres Boyolali Jawa Tengah mengamankan ratusan sepeda motor yang memakai knalpot sepeda motor tidak standar atau knalpot brong. Ratusan sepeda motor yang disita merupakan hasil penertiban dari tanggal 10 hingga 14 Januari 2022.

Kasatlantas Poles Boyolali AKP Yuli Anggraeni mengatakan penertiban knalpot tidak standar atau knalpot brong itu diatur dalam UU No. 22/2009 pasal 285 terkait dengan spesifikasi kendaraan dan atensi dari bapak Kapolda.

“Spesifikasi kendaraan ini termasuk knalpot. Untuk yang tidak sesuai spesifikasi, kami sita,” kata Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni kepada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Penertiban knalpot brong di wilayah kabupaten Boyolali dilaksanakan dengan cara preventif dan pre-emtif serta dengan penilangan kendaraan.

“Sanksi tindakan tilang dengan mengganti knalpot brong dengan knalpot standar pada saat mereka akan mengambil kendaraan di kantor tapi sebelumnya kita minta mereka untuk membawa kenapa standar untuk diganti dengan mengganti knalpot brong,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI