Polres Boyolali Luncurkan SP2HP Online

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Boyolali Jawa Tengah membuat terobosan kreatif, dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya adalah peluncuran program aplikasi Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) berbasis online. SP2HP merupakan hak pelapor untuk mengetahui sejauh mana tindak lanjut dari perkara yang ditangani oleh penyidik.

Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu Ahmad Masdar Tohari mengemukakan karakteristik Kabupaten Boyolali sebagai Kabupaten penyangga ibu kota Provinsi Jawa Tengah dengan mayoritas masyarakat agamis dan berada di jalur yang stretegis memiliki dampak pada tingginya angka kejahatan terutama kejahatan jalanan (conventional crime) seperti Curat, Curas dan Curanmor yang bila tidak ditangani dengan baik akan mengakibatkan terjadinya fear of crime di masyarakat,” kata Iptu AM. Tohari, Senin (24/8/2020).

Selain itu, Boyolali sebagai Kabupaten yang perkembangan ekonominya cukup dinamis, masyarakat Boyolali juga rentan terhadap perkara penipuan dan penggelapan, baik terkait transaksi online dan juga terhadap berbagai bentuk investasi yang tidak benar.

BERITA REKOMENDASI