Polres Boyolali Razia Kendaraan

BOYOLALI (KRjogja.com) – Mulai Selasa (29/11/2016) besok hingga tiga hari selanjutnya, Polres Boyolali akan menguatkan pelaksanaan Operasi Zebra dengan melakukan penyekatan arus kendaraan yang melintas di wilayah Boyolali. Selain untuk ketertiban lalin penguatan operasi dilakukan untuk antisipasi adanya benda atau bahan berbahaya dalam kaitan pelaksanaan demonstrasi di Jakarta.

Kapolres Boyolali AKBP M Agung Suyono, Senin (28/11/2016) mengatakan penyekatan yang dimaksud adalah razia seluruh jenis kendaraan, dari motor, mobil pribadi, hingga angkutan umum. Hal ini gunamengantisipasi adanya senjata tajam, bahan peledak, atau benda berbahaya lainnya berkaitan dengan adanya sejumlah besar massa dari daerah yang akan ke Jakarta untuk ikut aksi unjur rasa pada 2 Desember 2016.

"Ada indikasi mereka punya pemikiran untuk ganti kendaraan di tiap wilayah. Semisal, dari saat masuk wilayah Boyolali mereka ganti kendaraan atau bareng-bareng naik motor lalu berganti naik bus dan semacamnya," ungkap Kapolres

Tak hanya di Boyolali, kegiatan serupa juga akan dilakukan di seluruh Soloraya. Namun ditegaskannya, adanya penyekatan gerakan massa ke jakarta ini bukan berarti ada larangan untuk ke Jakarta mengikuti unjuk rasa. (R-11)

BERITA REKOMENDASI