Polres Boyolali Siapkan Tujuh Pospam Hadapi Arus Mudik Lebaran

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman pada tahun 2022 ini. Sebagai langkah awal untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik masyarakat di Kabupaten Boyolali, jajaran Polres Boyolali telah menyiapkan sebanyak tujuh pos pengamanan (pospam) di berbagai titik.

“Pos pam kita rencana siapkan ada tujuh pos pam. Kemarin kami sudah survei titik titik rawan yang perlu diantisipasi apakah yang itu ada pasar tumpah ataupun memang volume kapadatannya cukup tinggi,” jelas Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin saat ditemui di Mapolres Boyolali, pada Selasa (12/04/2022).

Ketujuh pospam tersebut yakni Pospam Monumen Susu Murni, Bangak, Pasar Ampel, Gerbang Tol Bandara Adi Soemarmo dan Gerbang Tol Boyolali. Kemudian, rest area jalan tol Solo-Semarang yang berada di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras juga akan disediakan Pospam yakni di Rest Area 487 A dan Rest Area 487 B.

Selain itu, Kapolres juga meminta jajaran Polsek untuk membentuk atau mendirikan pos pantau di lokasi lokasi rawan wilayah Polsek masing masing terutama di tempat wisata. Sehingga pihaknya menghimbau para Kapolsek untuk berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Jadi kita prepare betul para Kapolsek untuk koordinasi dengan para pengelola tempat wisata agar benar benar menyiapkan rencana pengamanan di tempat wisata masing masing. Tidak hanya mengejar kuantitas atau jumlah pengunjung karena kita perkirakan juga tahun ini mungkin akan ada lonjakan jumlah pengunjung ke tempat wisata,” ujarnya.

Untuk lebih menguatkan pengamanan, sebanyak 400 personil akan diterjunkan demi kondusifitas di wilayah Kabupaten Boyolali.

“Kita akan berupaya maksimal kita akan all out dalam pengamanan arus mudik lebaran. Personil kita sudah siapkan sekitar 400 personil yang akan kita siapkan untuk pengamanan lebaran tahun ini,” pungkasnya. (R-3)

BERITA REKOMENDASI