Polres Boyolali Turunkan 750 Personel Gabungan

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Jaga kondusifitas perayaan malam pergantian tahun, Polres Boyolali akan menerjunkan sebanyak 750 personel gabungan untuk melakukan pengamanan. Direncanakan, akan ada 12 titik pusat keramaian atau hiburan di wilayah Boyolali saat malam tahun baru.  

"Khusus malam tahun baru kita siapkan 750 personel dari Polri, TNI, Satpol PP serta ormas yang akan membantu giat pengamanan," kata Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, Rabu (27/12/2017).

Untuk memastikan perayaan tahun baru berjalan lancar, aman dan kondusif, pihaknya telah melakukan operasi cipta kondisi, diantaranya dengan memberantas ‎aktivitas balap liar. Saat ini, pihaknya sudah mengamankan sebanyak 50 sepeda motor yang digunakan untuk balap liar. Tak sebatas diamankan, bila ternyata kendaraan-kendaraan tersebut ternyata tak mempunyai kelengkapan dokumen, pihaknya akan melakukan penyidikan.

"Siapa tahu kendaraan tersebut adalah hasil tindak kejahatan. Nanti akan kita kembangkan," ujarnya.

Dalam perayaan tahun baru nanti, ia mengimbau masyarakat agar tetap tertib berkendara dan ikut serta menjaga kondusifitas keamanan, semisal tidak ugal-ugalan di jalanan yang bisa mengganggu arus lalu lintas atau membahayakan pengendara lain. Tiap tindakan atau aktivitas yang berpotensi mengganggu kondusifitas keamanan danketertiban masyarakat dalam perayaan tahun baru, tegasnya, akan ditindak tegas.

Begitupun untuk peredaran petasan atau kembang api yang identik dengan perayaan tahun baru. Pihaknya sudah melakukan operasi dan pengawasan kepada penjual kembang api di wilayah Boyolali dan sampai saat ini belum menemukan adanya peredaran petasan. ‎

"Untuk kembang api diperbolehkan namun untuk petasan dilarang. Selama perayaan tahun baru di Boyolali nanti, kita ingin kondusifitas keamanan tetap terjaga, sehingga warga Boyolali atau dari kota lain yang merayakan tahun baru di Boyolali bisa nyaman dan aman," jelasnya.

Diinformasikan, untuk perayaan tahun baru di wilayah Boyolali nanti, akan terdapat 12 titik‎ perayaan yang, mayoritas berada di wilayah Kota Boyolali, diisi berbagai panggung hiburan, baik hiburan tradisional seperti wayang kulit dan campursari, hingga musik rock dan dangdut. berkaca dari tahun sebelumnya, diperkirakan puluhan hingga ratusan ribu warga Boyolali dan sekitarnya akan tumpah ruah di wilayah Boyolali untuk merayakan tahun baru. (Gal)

 

BERITA REKOMENDASI