Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo Patroli Bersama Bagikan Bansos

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo melakukan kegiatan bersama patroli besar dilanjutkan operasi yustisi dan pembagian bantuan sosial (bansos) digelar ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona. Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (24/07/2021) mengatakan kegiatan bersama patroli besar dilanjutkan operasi yustisi dan pembagian bantuan sosial (bansos) digelar ditengah PPKM darurat virus Corona pada Jumat (23/07/2021) malam. Kegiatan berlanjut hingga Sabtu (24/07/2021) dengan menyisir wilayah Sukoharjo untuk menjamin keamanan masyarakat.

Kapolres mengatakan, pihaknya meminta pada anggota apabila menemui pedagang kaki lima (PKL) atau masyarakat yang masih beraktivitas maka bisa dibubarkan dengan humanis. Anggota saat kegiatan juga membawa bansos untuk dibagikan pada PKL dan masyarakat. Selanjutnya anggota bisa meminta pada PKL dan masyarakat membubarkan diri secara humanis.

Hal itu ditegaskan Kapolres perlu ditekankan pada anggota yang terlibat dalam kegiatan patroli bersama. Sebab kondisi sekarang masih pandemi virus Corona dan diberlakukan PPKM perlu mengedepankan cara humanis.

Polres Sukoharjo seperti dikatakan Kapolres tetap memprioritaskan penegakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona. Disisi lain, anggota juga melakukan cara penegakan aturan lebih humanis mengingat kondisi sekarang masyarakat memerlukan bantuan khususnya sembako.

Dalam patroli bersama tersebut tim gabungan Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo membubarkan kerumunan serta mengimbau masyarakat yang masih berkerumun di wilayah Desa Gentan, Kecamatan Baki dan di Kecamatan Kartasura. Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo saat kegiatan bersama juga membagikan bansos kepada 45 orang PKL. Bantuan berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, teh celup dan 1 kaleng sarden.

Polres Sukoharjo pada saat bersamaan juga menurunkan anggota melakukan patroli di wilayah Kecamatan Sukoharjo dan Kecamatan Grogol. Petugas membubarkan kerumunan massa serta mengimbau masyarakat yang masih berkerumun untuk membubarkan diri. Kegiatan dipimpin Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Tarjono Sapto Nugroho membagikan bansos kepada 25 PKL berupa beras. “Patroli lebih mengedepankan humanis pada PKL dan masyarakat. Anggota juga membagikan bansos saat operasi wilayah,” ujarnya.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, kegiatan patroli bersama dilakukan Kodim 0726 Sukoharjo dan Polres Sukoharjo ditengah pandemi virus Corona. Kegiatan sudah rutin dilakukan selama dua tahun sejak kali pertama virus Corona muncul. “Saya harap rekan-rekan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP tidak jenuh. Dalam menegakan PPKM sampaikan dengan humanis,” ujarnya.

Dandim mengingatkan pada semua anggota terlibat untuk selalu menjaga moril dan kesehatan. Hal itu penting mengingat sekarang masih pandemi virus Corona. (Mam)

BERITA REKOMENDASI