Polres Klaten Gandeng Unwidha Salurkan Bantuan Terdampak Covid

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Polres Klaten menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid 19, Jumat (06/08/2021). Dalam kunjunganya ke Unwidha, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo diterima olehWakil Rektor I Dr Purwo Haryono M.Hum, Warek II Dr Tukiyo M.Pd, dan Warek III Ir Daru Pratomo MT.

Kapolres secara simbolis menyerahkan 60 paket bantuan kepada BEM Unwidha, untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan. Dr Purwo Haryono memberikan apresiasi tinggi terhadap Kapolres Klaten yang melibatkan para mahasiswa Unwidha untuk berperanserta dalam kegiatan sosial tersebut.

Kegiatan bakti sosial dilakukan di dua lokasi, yakni di sekitar kampus Unwidha dan pasar barang bekas Srago. Dalam kegiatan tersebut, 120 paket beras disalurkan kepada para pedagang pasar dan para pekerja harian lainnya.

“Hari ini kita melakukan baksos, sasarannya para pedagang pasar klitikan (barang bekas). Dari Polres ingin membantu warga yang terdampak adanya covid-19. Tadi kami juga dengan BEM Unwidha melakukan baksos kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” jelas Kapolres Klaten disela kegiatan.

Kapolres menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk negara hadir di tengah masyarakat khususnya saat penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Klaten. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

“Ini bantuan dari pemerintah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi. Apalagi saat ini di wilayah Klaten, kita berada pada level IV pada PPKM.” tambah Kapolres.

Kapolres berpesan agar masyarakat sabar dalam menghadapi situasi wabah covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Saat PPKM Darurat masyarakat diminta patuh mengurangi mobilitas dan selalu memakai masker.(Sit)

BERITA REKOMENDASI