Polres Klaten Gencarkan Operasi Balap Liar

KLATEN, KRJOGJA.com – Polres Klaten menggencarkan operasi penindakan balapan liar dan sepeda motor berknalpot racing atau brong. Hal ini untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan aktifitas kebut-kebutan tersebut.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Selasa (10/8/2021) mengemukakan, operasi telah dimulai pada malam Minggu pekan kemarin, dan berhasil mengamankan ratusan kendaraan. Operasi penindakan knalpot brong dilakukan di sepanjang jalan Solo-Jogja, tepatnya mulai simpang empat kantor DPD Golkar hingga depan Mapolsek Jogonalan. Dalam kegiatan tersebut aparat Polres Klaten berhasil mengamankan 101 sepeda motor.

“Kami menindaklanjuti keluhan masyarakat yang tiap malam Minggu merasa terganggu dengan aktifitas balap liar dan juga penggunaan knalpot brong di sekitar Jogonalan. Kemudian diterjunkan personel kesana dan hasilnya ada 101 sepedamotor yang diamankan ke Polres Klaten,” jelas Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kegiatan penertiban dimulai pukul 21.00 WIB hingga tengah malam. Puluhan petugas yang diterjunkan ke lapangan langsung menghentikan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Selain memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, petugas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan untuk memastikan motor tersebut bukan motor bodong.

BERITA REKOMENDASI