Polres Sukoharjo Berlakukan ETLE Mulai Tahun 2022

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo akan memberlakukan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mulai tahun 2022 mendatang. Persiapan sudah dilakukan dengan melibatkan Tim Korlantas Polri bersama Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan survei lokasi penerapan ETLE.

“Sejauh ini kita masih merancang pemasangan ETLE di wilayah Kabupaten Sukoharjo, rencananya pemasangan perangkat tilang elektronik ini masih terus dimatangkan sebelum diluncurkan,” ujar Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramodha Wardana, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (06/11/2021).

Kasatlantas Sukoharjo mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan pelanggaran lalu-lintas. Sebab tahun depan sudah menggunakan sistem tilang elektronik.

Apabila ETLE sudah diberlakukan secara resmi, maka tilang akan berjalan terus selama 1×24 jam dan berkas tilang akan dikirim ke rumah melalui jasa pos.

ETLE akan membaca plat nomor kendaraan pada saat terjadi pelanggaran, dari plat nomor akan diketahui alamat pemilik kendaraan bermotor. “Apabila pemilik kendaraan bermotor tidak sesuai dengan STNK, maka yang mendapat tilang tetap pemilik kendaraan sesuai nama di STNK,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI