Polres Sukoharjo dan Bawaslu Sinergi Kawal Tahapan Pemilu

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo dan Bawaslu Sukoharjo mulai berkoordinasi terkait persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024. Koordinasi dilakukan mengingat sudah berjalannya tahapan pemilu. Sinergi tersebut diharapkan membuat pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (15/07/2022) mengatakan bahwa Polres Sukoharjo siap mendukung pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Bentuk dukungan dilakukan dengan berkoordinasi melibatkan Bawaslu Sukoharjo.

Kapolres berharap Bawaslu bisa bersama-sama berperan sebagai cooling down system dalam pemecahan masalah yang berada di bawah sebelum menjadi permasalahan yang besar. “Dimana Polres Sukoharjo nantinya juga akan memberdayakan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan bantuan pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Kapolres berharap Semoga tidak ada pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu kedepannya. Hal ini juga menjadi harapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Polres Sukoharjo sebelumnya juga sudah melakukan koordinasi dengan KPU Sukoharjo terkait persiapan pelaksanaan Pemilu 2024,” lanjutnya.

Kapolres melanjutkan, Polres Sukoharjo juga siap bekerjasama dan koordinasi dengan semua pihak untuk antisipasi kerawanan pemilu termasuk dengan koordinator admin media sosial yang ada di Kabupaten Sukoharjo untuk antisipasi berkembangnya informasi hoax.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sukoharjo yang telah menerima untuk melakukan audiensi bersama polres Sukoharjo.

Bambang Muryanto, mengungkapkan, pada dasarnya hubungan komunikasi antara Bawaslu dengan Polres Sukoharjo sudah berjalan secara baik.

“Intinya koordinasi ini adalah Bawaslu meminta dukungan dan bantuan Polres Sukoharjo untuk melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI