Polres Sukoharjo Dapat Tambahan 11 Personel Baru

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 11 anggota Polisi menjadi personel baru di Polres Sukoharjo. Mereka diterima setelah sebelumnya lolos dalam proses seleksi dalam penerimaan menjadi anggota Polri tahun 2018.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, proses penerimaan menjadi anggota Polri tahun 2018 sudah resmi ditutup. Dari sekian banyak pendaftar dan diterima ada 11 personel Polri ditugaskan ke Polres Sukoharjo.

Mereka secara resmi sudah diterima bertugas di Polres Sukoharjo sejak empat hari lalu.Dari 11 personel Polri baru tersebut sebanyak 10 diantaranya merupakan polisi laki laki dan satu polisi perempuan.

Sebelum resmi bertugas di Polres Sukoharjo sebanyak 11 personel baru telah menjalani pembinaan tradisi dengan melakukan jalan kaki sejauh 25 kilometer dari wilayah Desa Sanggang, Kecamatan Bulu ke Mapolres Sukoharjo di Kecamatan Sukoharjo Kota. "Sebanyak 11 personel baru ini resmi bertugas di Polres Sukoharjo. Mereka saya minta tetap meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk melandasi dalam setiap tugasnya nanti," ujar Iwan Saktiadi di polres setemapat, Sabtu (12/05/2018).

Kapolres menegaskan, dengan ketaatan tersebut maka membuat personel Polres Sukoharjo bisa membawa diri untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. "Jauhi dan hindari pelanggaran sebab sekarang saat ini kalian bukan lagi remaja yang bebas berkeliaran. Kalian adalah remaja remaja polisi yang memiliki tugas dan tangung jawab," lanjutnya.

Terhitung Januari – April ada 14 personel Polres Sukoharjo pensiun. Sedangkan sampai akhir Tahun 2018 ada sekitar 30 personel pensiun. Kondisi tersebut membuat jumlah personel mengalami pengurangan dan Polres Sukoharjo membutuhkan tambahan anggota baru. Sesuai kebutuhan ideal Polres Sukoharjo butuh 1.700 personel dan kondisi sekarang baru ada sekitar 840 personel.

"Dengan jumlah penduduk sekitar 850 ribu – 900 ribu orang maka butuh banyak personel sekitar 1.700 orang. Tapi pemenuhan itu kewenangan pusat. Polres Sukoharjo akan memaksimalkan personel yang ada untuk menjalankan tugas menjaga keamanan masyarakat termasuk pengamanan Pilgub Jawa Tengah 2018 yang sudah didepan mata Juni nanti," lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI