Polres Sukoharjo Kirim Bansos Erupsi Semeru dan Banjir Pekalongan

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo mengirimkan bantuan sosial (bansos) peduli bencana alam erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur dan banjir rob di Pekalongan Jawa Tengah. Total bantuan terkumpul dari jajaran Polres Sukoharjo, swasta dan masyarakat sebanyak empat unit truk. Pengiriman bantuan dilepas secara resmi oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (6/12/2021).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Polres Sukoharjo mendengar informasi adanya bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur pada Sabtu (4/12/2021). Polres Sukoharjo kemudian pada Minggu (5/12/2021) berinisiatif melakukan penggalangan bansos dalam berbagai bentuk dari internal di jajaran Polres Sukoharjo. Kepedulian personel di jajaran Polres Sukoharjo membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru sangat tinggi.

Berbagai bantuan dengan cepat dalam jumlah banyak terkumpul di Mapolres Sukoharjo bersumber dari jajaran internal. Ditengah penggalangan tersebut Polres Sukoharjo mendapat kiriman tambahan bansos bersumber dari swasta yakni perusahaan di Sukoharjo dan masyarakat.

Kapolres mengatakan, pada awalnya Polres Sukoharjo memperkirakan hanya akan terkumpul satu atau dua truk saja bansos untuk membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru, namun ternyata jumlahnya lebih banyak hingga empat truk. Bansos yang terkumpul semua ditata rapi dan dikemas ke dalam truk dalmas Polres Sukoharjo.

Bansos yang terkumpul tersebut berupa peralatan mandi seperti sabun mandi, sabun cuci, makanan berupa makanan kaleng, mi instan, beras, roti, bubur bayi. Ada juga bantuan berupa masker, vitamin, dan berbagai jenis obat-obatan, pakaian, sajadah, sarung bantal, minyak goreng dan lainnya.

“Polres Sukoharjo mengirimkan bansos sebanyak empat unit truk dikirim ke lokasi bencana alam erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur dan banjir rob di Pekalongan Jawa Tengah. Pengiriman dilakukan langsung ke lokasi pengungsian dan dikoordinasikan dengan petugas berwenang di masing-masing wilayah terdampak bencana alam,” ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI