Polres Sukoharjo Musnahkan 3.100 Liter Miras

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 3.100 liter minuman keras (miras) didominasi jenis ciu dan 50,25 gram narkoba jenis sabu dimusnahkan Polres Sukoharjo. Pemusnahan barang bukti dilakukan usai apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 dalam Operasi Lilin Candi 2019 di halaman Pemkab Sukoharjo.

Wakapolres Sukoharjo Kompol I Komang Sarjana, Kamis (19/12) mengatakan, sebanyak 3.100 liter miras dan 50,25 gram sabu merupakan hasil operasi petugas dalam beberapa bulan terakhir. Barang bukti tersebut dimusnahkan setelah proses hukum telah selesai.

Pemusnahan dilakukan usai apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 dalam Operasi Lilin Candi 2019 di halaman Pemkab Sukoharjo. Kegiatan digelar secara terbuka dengan disaksikan oleh peserta apel. Hal itu sekaligus sebagai bukti Polres Sukoharjo ikut memerangi peredaran miras dan narkoba.

Pemusnahan miras dan narkoba dilakukan dengan cara dituang dan dibuang ke saluran. Setelah ada penindakan tegas tersebut Plres Sukoharjo berharap kedepan tidak ada lagi pelanggaran peredaran miras dan narkoba.

“Miras yang dimusnahkan jenisnya berupa anggur merah, dan mayoritas ciu. Miras tersebut merupakan hasil operasi petugas dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu ada pula narkoba jenis sabu dimusnahkan,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan petugas sampai melakukan penindakan berupa penyitaan miras dan narkoba merupakan operasi penyakit masyarakat (pekat). Kegiatan digelar disejumlah wilayah seperti di Kecamatan Grogol, Mojolaban, Polokarto, Sukoharjo, Kartasura dan lainnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI