Polsek Bayat Canangkan Kampung Siaga Covid-19

KLATEN, KRJOGJA.com – Polsek Bayat, Polres Klaten mencanangkan Kampung Siaga Covid-19 di Dukuh Pundungrejo, Desa Jarum, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Rabu (3/6/2020). Upaya ini sebagai langkah memutus mata rantai virus Corona.

Kapolsek Bayat, IPTU Suharto menyampaikan, pencanangan Kampung Siaga Covid-19 merupakan tindaklanjut dari arahan dan perintah pimpinan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberdayakan masyarakat.

“Penyebaran Covid-19 sangat cepat, bahkan di negara maju dengan standar kesehatan yang tinggi baik dari segi peralatan maupun kesadaran masyarakatnya pun ikut terdampak. Dengan kondisi masyarakat Indonesia yang terkenal dan lebih suka guyup rukun dan suka berkumpul menjadi tantangan tersendiri didalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Atas dasar tersebut Polsek Bayat kemudian menggandeng seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat untuk mencanangkan Kampung Siaga Covid-19. Tujuannya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. “Kami mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (Lia)

BERITA REKOMENDASI