Polsek Sukoharjo Pakai Motor Bronjong Bagikan Bansos Masyarakat

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polsek Sukoharjo Kota punya cara berbeda membagikan bantuan sosial (bansos) pada masyarakat ditengah pandemi virus Corona dengan menggunakan sepeda motor bronjong. Bantuan diantar langsung ke warga penerima sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Anggota juga membagikan makanan pada warga yang ditemui. Saat menjalankan tugas anggota juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Gerry Armando Sampetoding, Sabtu (24/07/2021) mengataka pPenggunaan sepeda motor bronjong lebih efektif sehingga bantuan sampai pada tujuan sesuai sasaran warga terdampak pandemi virus Corona. Sasaran lain yakni pedagang kaki lima (PKL) terdampak kebijakan PPKM level 4 virus Corona.

Dalam kegiatan menyerahkan bansos, Kapolsek mengimbau pada warga agar menaati dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu penting mengingat saat ini masih menjalankan PPKM level 4 virus Corona mulai 21-25 Juli 2021. Kapolsek mengatakan itu penting sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus Corona.

“Tentunya pelaksanaan PPKM level 4 berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat karena diberlakukan pembatasan dan pengetatan mobilitas masyarakat. Untuk itu pemerintah melakukan kegiatan bansos kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan, dalam pendistribusian bansos beserta anggota melakukan secara humanis disertai dengan dialog-dialog yang bersahabat. “Bansos yang dibagikan sebanyak 30 paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, makanan ringan dan masker,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI