Poltekkes Surakarta Bagikan Masker Gratis di Pasar Wedi

KLATEN, KRJOGJA.com – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Surakarta Jurusan Kebidanan menggelar aksi sosial berupa pembagian masker secara gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat umum di simpang tiga Pasar Wedi, Klaten, Kamis (9/4/2020). Aksi ini sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Aksi sosial melibatkan para dosen bersama tim Korps Sukarela (KSR) Poltekkes Surakarta. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klaten. Dalam membagi masker, mereka juga mengenakan alat pelindung diri (APD).

Ketua pelaksana aksi sosial yang juga Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Surakarta, Endah Widiastuti, mengatakan, pembagian masker sebagai wujud kepedulian Poltekkes Surakarta agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19. Pada tahap awal, sebanyak 500-an masker kain dibagikan gratis.

“Kita ingin masyarakat Klaten terhindar dari Corona. Ini sebagai langkah prefentif. Kita juga memberikan edukasi masyarakat tentang kegunaan masker. Penting untuk melindungi diri,” ujarnya.

 

BERITA REKOMENDASI