Positif Covid-19 di Sukoharjo Terakumulasi 365 Kasus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Seorang pemudik asal Jakarta warga Tunjungan, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo positif virus corona. Pasien sekarang sudah mendapat perawatan di rumah sakit rujukan penanganan virus corona di Sukoharjo. Sebanyak tiga kepala keluarga (KK) kontak erat sudah menjalani isolasi mandiri. Tambahan satu kasus tersebut membuat akumulasi bertambah menjadi 365 kasus positif virus corona di Kabupaten Sukoharjo.

Lurah Dukuh, Kecamatan Sukoharjo, Tri Budi Setiawan, Rabu (19/8/2020), mengatakan, temuan ini merupakan kasus pertama positif virus corona di wilayah Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo. Kasus tersebut ditemukan bermula setelah seorang pemudik asal Jakarta pulang kampung di wilayah Tunjungan, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo pada Bulan Puasa lalu.

Pemudik tersebut saat pertama kali datang ke Tunjungan, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo dalam keadaan sakit. Gejala yang dialami yakni demam tinggi, sesak nafas dan batuk.

Kondisi kesehatannya terus memburuk dan membuatnya melakukan pemeriksaan di rumah sakit di Sukoharjo. Pemudik tersebut juga menjalani tes swab sesuai standar penanganan virus corona.

Hasil pemeriksaan diketahui pada Selasa (18/8/2020) pemudik tersebut dinyatakan positif virus corona. Kepastian status berdasarkan tes swab. Setelah dipastikan positif virus corona maka wajib mendapat penanganan medis di rumah sakit rujukan virus corona.

“Satu pemudik asal Jakarta warga Tunjungan, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo positif virus corona dan sudah dirawat di rumah sakit. Selanjutnya kami gerak cepat melakukan penanganan di wilayah dan melacak kontak erat,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI