Positif Virus Corona di Sukoharjo Tembus 5.008 Kasus

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Akumulasi kasus positif virus Corona di Sukoharjo tembus diangka 5.008 kasus. Sebanyak 344 kasus diantaranya meninggal dunia dan 280 kasus lainnya merupakan kasus positif virus Corona aktif. Sedangkan untuk kontak erat juga terus bertambah terakumulasi 11.787 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Selasa (16/03/2021) mengatakan melihat akumulasi kasus positif virus Corona sangat tinggi. Dari 5.008 kasus positif virus Corona tersebut kosentrasi utama yakni penyembuhan terhadap 280 kasus positif virus Corona aktif. Proses dilakukan dengan mencari pendonor plasma konvalesen.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo juga mencatat data akumulasi kontak erat sebanyak 11.787 kasus. Rinciannya, 23 kasus baru, 11.764 kasus lama. Dari jumlah tersebut diketahui sebanyak 1.940 kasus menjalani isolasi mandiri dan 9.847 kasus selesai pemantauan.

Dilihat dari data Yunia mengatakan, ada temuan sebanyak 23 kasus baru kontak erat. Angka tersebut diketahui setelah 23 kasus melakukan kontak erat dengan kasus positif virus Corona. Mereka sekarang sudah mendapat penanganan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo.

“Data kontak erat juga diketahui ada 1.940 kasus menjalani isolasi mandiri. Jumlahnya sangat banyak mencapai lebih dari seribu kasus. Pengawasan diperketat dan penanganan juga diintensifkan. Sebab mereka bisa saja berubah status menjadi positif virus Corona,” lanjutnya.

Data suspek diketahui terakumulasi sebanyak 974 kasus. Rinciannya, 15 kasus isolasi mandiri, 153 kasus rawat inap, 778 kasus selesai pemantauan, 28 kasus meninggal dunia dan 641 kasus swab negatif.

Tingginya akumulasi kasus membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo mempercepat proses penanganan dan pencegahan. Penanganan dilakukan tidak hanya isolasi mandiri dan rawat inap di rumah sakit namun juga membuka pembentukan Sukoharjo Survival Comunity (SSC) untuk membantu percepatan penyembuhan kasus positif virus Corona aktif di Sukoharjo. (Mam)

BERITA REKOMENDASI