Potensi Pariwisata Boyolali Lama Terpendam

BOYOLALI (KRjogja.com) – Pembangunan di bidang wisata akan digencarkan untuk selama lima tahun ke depan, dengan menggali dan meningkatkan potensi wisata yang ada di wilayah Boyolali.

Dalam ajang Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali Tahun 2016, di Pendapa Alit Rumdin Bupati Boyolali, Senin (1/8/2016) malam, Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat mengatakan, dalam lima tahun ke depan, Boyolali akan mengembangkan kawasan pariwisata berbasis alam berwawasan lingkungan atau pariwisata hijau, wisata budaya dan religi dan sebagainya.

Menurutnya, modal untuk pembangunan tersebut sudah dimiliki dengan banyaknya kekayaan seni budaya, situs cagar budaya hingga adanya dua buah gunung di Boyolali, yakni Merapi dan Merbabu. Sehingga untuk pengembangannya tinggal perlu menata dan memoles saja agar bisa lebih dikenal masyarakat luas.

“Kawasan agrowisata juga akan dikembangkan sebab kondisi alam di Boyolali mendukung untuk itu,” katanya.

Terkait dengan pemilihan Mas dan Mbak Boyolali, ia berharap mereka bisa menjadi corong untuk mengenalkan potensi wisata dan membantu pemkab dalam menggali dan mengembangkan potensi wisata di Boyolali. Ia juga mengingatkan agar pemenang Mas dan Mbak Boyolali bisa menjadi panutan bagi generasi muda.

“Visi misi kami di bidang pro-investasi salah satunya ada investasi di bidang pariwisata,” imbuhnya. (M-9)

 

BERITA REKOMENDASI