PPDB Online SMP Tahap 2 Dimulai

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP tahun ajaran 2020/2021 tahap 2 melalui jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan tugas orang tua. Kegiatan dilaksanakan mulai 15-19 Juni secara online. Sejumlah sekolah diketahui telah memenuhi kuota jalur tersebut. Meski demikian tidak sedikit masih kekurangan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Darno, Selasa (16/6/2020) mengatakan, tahapan PPDB SMP Negeri sudah berjalan dan beberapa telah diselesaikan. Seperti PPDB tahap 1 melalui jalur lingkungan RW selesai digelar pada 10-12 Juni. Selanjutnya pengumuman dan daftar ulang PPDB tahap 1 dan penyerahan piagam hasil verifikasi piagam pada 13 Juni.

Pelaksanaan PPDB berikutnya yakni tahap 2 melalui jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan tugas orang tua. Kegiatan dilaksanakan mulai 15-19 Juni secara online. Dalam dua hari perlaksanaan terhitung 15 dan 16 Juni jumlah pendaftar melalui jalur tersebut terus meningkat.

BERITA REKOMENDASI