PPDI Boyolali Siap Majukan Pembangunan Desa

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Ratusan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah menghadiri undangan Musyawarah Kerja Daerah Kabupaten (Muskerda) yang digelar di Gedung Serbaguna Desa Randusari,Kecamatan Teras, Kabupaten setempat, Minggu (8/11/2020). PPDI menjadi satu-satunya organisasi perangkat desa yang memiliki legalitas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Untuk itu, PPDI diminta turut memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah.

Ketua Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat,S. Paryanto dalam sambutan saat pembukaan Muskerdaka menegaskan, kepada seluruh anggota PPDI untuk seiring seirama dalam menyelesaikan segala bentuk permasalahan di Desa. Menurutnya, segala bentuk diskreasi atau percepatan pembangunan di desa harus didukung penuh oleh PPDI untuk memajukan pembangunan desa.

Hanya PPDI dibawah kepimpinan Dartono ditingkat Daerah yang memiliki legalitas kuat dan harus disuport oleh perangkat desa Kabupaten Boyolali. Untuk itu, perangkat desa (perdes) diminta tidak ragu- ragu lagi.

“Saya tegaskan kepada seluruh perangkat desa Boyolali, bahwa hanya ada satu PPDI, yaitu PPDI Boyolali,” katanya.

Dijelaskan, selama ini pengurus PPDI Kabupaten Boyolali sering berdiskusi dengan dirinya. Tak hanya terkait masalah organisasi saja, namun juga upaya untuk turut memajukan pembangunan Boyolali melalui desa.

“Kami juga mersepon positip keinginan dari pengurus PPDI Boyolali untuk dapat memiliki gedung sekretariat yang permanen,”ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI