PPKM Berlanjut, Stok Melimpah Tapi Pengunjung Pasar Tradisional Sepi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Stok kebutuhan pokok pangan di pasar tradisional masih melimpah dan harga stabil. Belum ditemukan gejolak ditengah pemberlakukan status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona dan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo lebih memperketat pengawasan terhadap protokol kesehatan pedagang dan pembeli sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Rabu (3/2/2021), mengatakan, Stok kebutuhan pokok pangan di pasar tradisional masih melimpah dan harga stabil. Pasokan barang masih normal dan lancar dilakukan distributor dan petani ke pedagang. Selain itu juga pergerakan harga mengalami perubahan normal dan belum ditemukan gejolak.

“Secara umum stok bahan pangan masih melimpah dan soal harga kalaupun ada perubahan masih normal dan belum ada gejolak. Sorotan harga terjadi pada komoditas cabai karena sebelumnya sempat naik tinggi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI