PPKM Darurat Sukoharjo Disorot, Pergerakan Warga Masih Tinggi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudiyanto pimpin apel Satgas Penanganan Virus Corona di Halaman Setda Sukoharjo, Kamis (8/7/2021). Dalam apel tersebut Kapolda dan Pangdam meminta pergerakan manusia dan kendaraan harus ditekan ditengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona. Salah satu yang disorot berkaitan dengan masih ramainya jalur utama di Jalan Jenderal Sudirman atau depan kantor Pemkab Sukoharjo.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudiyanto mengatakan, apel dilakukan untuk melihat kesiapan semua petugas yang terlibat membantu pemerintah menekan angka kasus positif virus Corona. Penekanannya yakni menekan pergerakan manusia dan kendaraan.

“Harus ditekan seminimal mungkin jika perlu sampai 30 persen. Pergerakan manusia dan kendaraan harus ditekan. Saat ini di Jawa Tengah terdapat penurunan tetapi belum maksimal. Saya lihat di depan ini di Jalan Jenderal Sudirman depan kantor Pemkab Sukoharjo masih sangat ramai, harus ada evaluasi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI