Prada Eksan Sabet Dua Penghargaan Terbaik

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN (KRjogja.com) – Prada Eksan Wibisono meraih dua penghargaan sekaligus, yakni sebagai siswa terbaik bidang kepribadian dan juga siswa terbaik bidang akademik, pendidikan kejuruan tamtama infanteri (Dikjurta If) Abit Dikmata TNI AD gelombang II tahun Anggaran 2016. Untuk siswa terbaik bidang jasmani diraih oleh Prada Ahmad Basori.

Penghargaan diserahkan oleh Wadan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Infateri Riswanto, dalam upacara penutupan pendidikan kejuruan tamtama infanteri abit dikmata TNI AD TA 2016, di lapangan Dodiklatpur, Klaten, Senin (17/7).

Eksan Wibisono asal Boyolali dalam menerima penghargaan didampingi oleh pamanya, Arifin, karena orangtuanya berada di Lampung. Sedangkan Ahmad Basori asal Grobogan didampingi oleh ayahnya, Lasno.

Arifin mengaku bangga dengan prestasi keponakanya yang mendapatkan dua gelar sekaligus. Eksan satu setengah tahun tinggal bersama arifin. Ia bercita-cita menjadi anggota TNI setelah melihat banyak tentara di Jawa. “Satu setengah tahun bersama saya di Boyolali, setelah lihat di Jawa banyak tentara, ia ingin jadi TNI,” kata Arifin.

Lasno juga merasa bahagia dengan prestasi anak bungsunya, Ahmad Basori. “Sejak kecil ia memang ingin jadi tentara, ga mau kerja jadi yang lain kecuali jadi tentara. Alhamdulillah test sekali ini langsung lolos,” kata Lasno.

Wadan Rindam IV/Diponegoro, Kolonel Infanteri Riswanto mengemukakan, Kowad sangat jarang bahkan tidak ada di infanteri. Hal ini dikarenakan dalam kejuruan infanteri diperlukan fisik yang sangat kuat dan tangguh, namun jika suatu ketika ada maka akan menyesuaikan. “Kalau ke depan ada Kowad yang di kejuruan infanteri, kita siap untuk mendidik. Wanita angkatan darat cenderung di administrasi, keuangan, dan lainnya.

“Di Dodidklatpur kita bekali dengan ketrampilan keinfantrian. Pendidikan kejuruan tamtama infanteri, titik berat menempa tentara pejalan kaki, raja di medan pertempuran. Kita jadikan mereka jago-jago perang, modal fisik tenaga, dan inteletual juga cerdas,” kata Wadan Rindam. (Sit)

BERITA REKOMENDASI