Pria Gangguan Jiwa Bobol ATM Gunakan Pisau

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Jajaran Polsek Klaten Utara mengamankan seorang pria yang mencoba melakukan pencurian di mesin ATM BCA  di SPBU Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Senin (21/01/2019). Pelaku megaku bernama Harnanto (31) warga Desa Jombor, Kecamatan Ceper.

Peristwa bermula saat salah seorang warga sekitar melihat pintu mesin ATM bagian bawah terbuka. Pada waktu bersamaan tidak jauh dari mesin ATM, Harnanto tengah duduk di lantai. Warga curiga dengan pria tersebut, sehingga membawa pria itu ke pos satpam.

Di dalam pos sempat diinterogasi dan ia mengaku kalau ia yang membuka mesin ATM. Mendengar pengakuan Harnanto, petugas keamanan setempat kemudian melaporkannya ke Mapolsek Klaten Utara. Dari hasil keterangan pelaku, ia membobol mesin ATM menggunakan pisau.

“Modusnya membobol menggunakan pisau,” kata Kapolsek Klaten Utara, AKP I Wayan Nartha mewakili Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Ia merupakan pesien tetap RSJ Soedjarwadi dan saat ini tengah menjalani pengobatan rawat jalan.

“Keluarga sudah kita hubungi. Dan kita juga sudah koordinasi dengan warga sekitar untuk memastikan kondisi kesehatannya. Dia mengalami gangguan jiwa,” tandas Kapolsek. (Sit)

BERITA REKOMENDASI