Protokol Kesehatan Diperketat, Sukoharjo Waspadai Libur Panjang

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Libur panjang menyebabkan tingkat kerawanan penyebaran virus Corona mengalami peningkatan. Hal itu terjadi karena masih banyak ditemukan kerumunan massa dan pelanggaran protokol kesehatan. Kondisi tersebut memerlukan pengawasan ketat dari petugas serta kesadaran diri dari warga untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi virus Corona.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Selasa (6/4/2021) mengatakan, masih menunggu laporan perkembangan data terkait kasus penyebaran virus Corona saat libur panjang perayaan Paskah kemarin. Data ditunggu dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo apakah ada penambahan kasus positif virus Corona atau tidak.

“Libur panjang menyebabkan tingkat kerawanan penyebaran virus Corona mengalami peningkatan karena ada pergerakan orang dan aktivitas masyarakat diluar rumah. Karena itu pemerintah pusat melarang mudik lebaran. Saya sendiri masih menunggu perkembangan data dari gugus tugas saat libur panjang perayaan Paskah kemarin. Yang saya lihat di jalan saat melintas beberapa wilayah masih ditemukan kerumunan di rumah makan. Mudah mudahan tidak ada penambahan kasus,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI