Protokol Kesehatan Diterapkan, Status Turun Oranye Berkat Kerja Keras Semua Pihak

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Status Kabupaten Sukoharjo turun dari zona merah atau risiko tinggi penyebaran virus Corona menjadi zona oranye atau risiko sedang berkat kerja keras semua pihak. Momentum keberhasilan tersebut harus dijaga dengan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan tetap memakai masker dan menghindari kerumunan massa.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Jumat (27/8/2021) mengatakan, menyambut baik penurunan status Kabupaten Sukoharjo dari zona merah menjadi zona oranye. Keberhasilan tersebut merupakan berkat kerja keras semua pihak baik pemerintah, TNI, Polri, tenaga kesehatan, dan masyarakat. Kunci keberhasilan salah satunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati mengimbau pada masyarakat untuk tidak terlena dengan keberhasilan penurunan status zona oranye tersebut. Masyarakat diminta untuk selalu menjaga semangat menerapkan protokol kesehatan agar kedepan tidak ada lagi penambahan kasus virus Corona.

“Masyarakat jangan euforia penurunan status dengan bergerombol dan berkerumun. Masyarakat dan semua pihak bersatu agar Sukoharjo benar-benar bebas dari virus corona dan keluar dari pandemi,” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, mengatakan, Status Kabupaten Sukoharjo turun dari sebelumnya zona merah atau tingkat risiko penyebaran virus Corona tinggi menjadi zona oranye atau tingkat risiko sedang. Penurunan status diketahui pada Kamis (26/8/2021) dan sudah dicek ke pihak Provinsi Jawa Tengah.

BERITA REKOMENDASI