Protokol Kesehatan Ketat, Pemkab Sukoharjo Siap Gelar SKB CASN

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.143 orang peserta direncanakan akan mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemkab Sukoharjo Tahun 2019 September mendatang. Prosedur pelaksanaan dari pemerintah pusat telah turun menyesuaikan kondisi ditengah pandemi virus corona.

Panitia seleksi CASN Pemkab Sukoharjo Ahmad Fajar Romdhoni, Jumat (7/8/2020) mengatakan, berdasarkan surat edaran dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 17/SE/VII-2020 Tanggal 2 Juli 2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi Dengan Metode Computer Assisted Tes (CAT) dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Pemkab Sukoharjo kemudian menindaklanjuti dengan mengeluarkan pengumuman Nomor 810/2378/2020 tentang Prosedur Pelaksanaan Seleksi SKB Pengadaan CASN Pemkab Sukoharjo tahun 2019.

Ada tiga point dalam pengumuman yang dikeluarkan Pemkab Sukoharjo tersebut. Pertama, berkaitan dengan pelaksanaan SKB harus sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. Dalam pengumuman tersebut dijelaskan bahwa peserta dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah mulai 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi SKB, peserta tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat seleksi, peserta wajib mengenakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu dan faceshield.

Pengetatan protokol kesehatan akan dilakukan petugas seleksi terhadap peserta dengan pengecekan suhu badan sebanyak dua kali. Panitia menetapkan batas toleransi suhu badan peserta 37,3 derajat celcius. Apabila saat pemeriksaan pertama melebihi batas, maka petugas akan melakukan pengecekan kembali lima menit kemudian.

BERITA REKOMENDASI