PTM Lanjut, Disdikbud Sukoharjo Awasi Adaptasi Baru Sekolah

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Aktivitas belajar mengajar sekolah di Kabupaten Sukoharjo belum sepenuhnya normal karen masih pandemi virus Corona. Namun demikian pembelajaran tatap muka (PTM) masih berlanjut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Disisi lain vaksinasi virus Corona dengan sasaran tenaga pendidik dan peserta didik terus dilaksanakan dengan batasan usia mulai 12 tahun ke atas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo Darno, Senin (11/10/2021) mengatakan, kondisi sekolah sekarang masih dalam tahap adaptasi baru. Sebab aktivitas belajar mengajar belum sepenuhnya normal dibanding sebelumnya karena sekarang masih pandemi virus Corona. Kegiatan dibatasi dan dilakukan pengawasan ketat sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

Meski belum normal namun sekolah sudah mendapat izin melaksanakan PTM. Disdikbud Sukoharjo melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. PTM dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Secara umum memang belum normal karena masih pandemi virus Corona. Sekolah sekarang sudah melaksanakan PTM dan ini bagian dari adaptasi baru. Vaksinasi virus Corona terus dilaksanakan dan diharapkan kedepan aktivitas belajar mengajar bisa segera seperti biasa,” ujarnya.

Vaksinasi virus Corona sudah dilaksanakan dengan sasaran tenaga pendidik dan peserta didik. Khusus untuk peserta didik, vaksinasi virus Corona dilaksanakan dengan batasan usia 12 tahun ke atas. Disdikbud Sukoharjo untuk melaksanakan kegiatan tersebut berkoordinasi dengan melibatkan pihak terkait lain seperti Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo dalam program serbuan vaksinasi virus Corona. Koordinasi juga dilakukan dengan meminta bantuan pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo untuk membantu menyediakan vaksin virus Corona untuk mempercepat vaksinasi.

BERITA REKOMENDASI