PTM Lanjut, Disdikbud Sukoharjo Awasi Adaptasi Baru Sekolah

Disdikbud Sukoharjo terus memantau pelaksanaan vaksinasi virus Corona khususnya sasaran tenaga pendidik dan peserta didik. Hasilnya angka capaian terus mengalami kenaikan setiap hari seiring pelaksanaan vaksinasi virus Corona yang digelar disemua wilayah.

“Capaian vaksinasi virus Corona angkanya terus bertambah dan kami koordinasikan dengan DKK, Polres dan Kodim yang telah membantu vaksinasi. Mudah-mudahan segera tuntas semua,” lanjutnya.

Disdikbud Sukoharjo terus melakukan pengetatan pengawasan terhadap penyelenggaraan PTM dan simulasi PTM di sekolah. Kegiatan tersebut sudah berjalan sejak sepekan lalu dan dilanjutkan pekan ini. Protokol kesehatan (Prokes) wajib dipatuhi baik oleh peserta didik maupun tenaga didik.

Disdikbud Sukoharjo selain pengawasan protokol kesehatan di sekolah juga melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan peserta didik dan tenaga didik. Hasilnya diketahui mereka yang mengikuti PTM dan simulasi PTM di sekolah dalam kondisi sehat. Kepastian dilakukan setelah selesai digelar pemeriksaan kesehatan melibatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo.

Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut juga disampaikan secara resmi oleh Disdikbud Sukoharjo ke pihak peserta didik dan tenaga didik. Meski begitu mereka tetap diminta wajib mematuhi protokol kesehatan secara ketat demi mencegah terjadinya penyebaran virus Corona atau klaster baru di sekolah.

“Tidak ada temuan klaster baru atau penyebaran virus Corona di sekolah selama PTM. Disdikbud Sukoharjo sudah melakukan pengawasan ketat, evaluasi dan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI