PTM Terbatas Sekolah di Sukoharjo Mulai 13 September

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo berencana menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah mulai 13 September 2021. Pelaksanaan PTM digelar di sekolah yang sebelumnya pernah melaksanakan kegiatan serupa. Jadwal PTM di Sukoharjo mundur dibanding daerah lain karena akan dilakukan persiapan matang dan simulasi dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Minggu (5/9/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo memutuskan berencana menggelar PTM terbatas di sekolah mulai 13 September 2021. Jadwal tersebut berbeda dan mundur dibanding daerah lain yang akan melaksanakan PTM di sekolah lebih awal. Meski demikian, jadwal tersebut sengaja dibuat berbeda dibanding daerah lain untuk memberi kesempatan sekolah melakukan persiapan matang dan simulasi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Pemkab Sukoharjo akan melaksanakan PTM di sekolah secara hati-hati. Sebab butuh persiapan matang sebelum dilaksanakan di sekolah. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penyebaran virus Corona mengingat sekarang sudah ada penurunan kasus cukup signifikan.

“Pemkab Sukoharjo memutuskan akan menggelar PTM terbatas mulai 13 September 2021. Sekolah yang menggelar PTM nanti adalah sekolah yang sebelumnya pernah menggelar PTM. Memang agak mundur jadwalnya karena dilakukan persiapan lebih dulu,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI