Puan Maharani Tinjau Vaksinasi Anak di Boyolali

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan peninjauan program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Boyolali pada Rabu (19/1/2022). Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini langsung menuju ke SD Negeri 1 Sawahan, Kecamatan Ngemplak untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap 236 anak dari 259 sasaran di SD tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Puan memberikan buku tulis kepada para siswa yang telah melakukan vaksin sebagai wujud apresiasi. Usai meninjau vaksinasi, Puan menuju ke kantor pusat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Boyolali untuk melakukan kegiatan konsolidasi partai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto mengucapkan terima kasih atas perhatian Ketua DPR Ri kepada anak anak Kabupaten Boyolali.

“Beliau (Puan) memberikan motivasi kepada anak anak untuk disiplin terhadap protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sebagainya. Tetap dimotivasi oleh beliau untuk rajin belajar. Jadi dua hal yang menjadi perhatian kita semua, kesehatan dan keselamatan anak anak dan pendidik dan juga mutu pendidikan,” katanya saat dijumpai di SD Negeri 1 Sawahan, Kecamatan Ngemplak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Puji Astuti mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Boyolali kini sudah mencapai 101,9 persen dan vaksinasi dosis kedua mencapai 5,6 persen.

““Vaksinasi anak di Kabupaten Boyolali sampai saat ini dari laporan yang kemarin masuk itu mencapai 101,9 persen itu sekitar 97.449 sasaran dari sasaran kita itu adalah 95.713,” katanya.

BERITA REKOMENDASI