Puluhan Mahasiswa IMM Demo Peringati Harkitnas

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Puluhan mahasiswa Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Surakarta demo memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Aksi digelar di pertigaan kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelan, Kartasura, Jumat (19/05/2017). Kegiatan mendapatkan pengamanan ketat dari petugas Polres Sukoharjo.

Koordinator demo Andi Albajjah mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional menjadi momen penting sekaligus mengingat sejarah tetang kebangkitan bangsa Indonesia. Kondisi bangsa sekarang ini dilihat para mahasiswa sangat memprihatinkan.

Menurut data BPS diketahui tingkat ketimpagan atau gini ratio di negeri ini masih bertengger pada poin 40 persen. Hal itu menunjukan tingkat ketimpangan antara orang kaya dengan miskin sangat tinggi.

“Orang kaya semakin kaya dan miskin bertambah miskin. Pembangunan gedung digalakan dan eksploitasi alam juga dilegalkan membuat ketimpangan semakin terlihat,” ujarnya.

Para mahasiswa mengajak kepada masyarakat khususnya pimpinan negeri untuk tidak melupakan sejarah. Perjalanan sangat panjang dimana Indonesia butuh perjuangan berat untuk meraih kemerdekaan.

Masyarakat semakin terbebani dengan dicabutnya subsidi listrik dan membuat biaya pengeluaran semakin besar. Pendidikan juga semakin mahal sehingga orang miskin sulit menjangkau. (Mam)

BERITA REKOMENDASI