Puluhan Motor Barang Bukti Mangkrak di Garasi Gedung Dewan

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Puluhan unit sepeda motor barang bukti kasus pengadaan sepeda motor milik anggota DPRD periode 1999-2004 titipan dari Polres Sukoharjo masih mangkrak di garasi gedung DPRD Sukoharjo. Kondisi tersebut membuat sekretariat dewan kebinggungan. Sebab dalam waktu tidak lama lagi kantor DPRD Sukoharjo akan pindah ke lokasi baru di wilayah Mandan, Sukoharjo Kota. Sedangkan kantor lama akan dikosongan dan sudan tidak dipakai lagi.

Plt Sekretaris DPRD Sukoharjo Basuki Budi Santoso, Senin (08/07/2019) mengatakan, proses pindah kantor sedang dipersiapkan oleh sekretariat dewan. Sebab bangunan kantor lama DPRD Sukoharjo di Jalan Veteran, Jetis, Sukoharjo Kota tidak akan dipakai lagi. Para wakil rakyat nantinya akan menggunakan kantor baru di Mandan, Sukoharjo Kota. Diperkirakan pemindahan akan dilaksanakan September mendatang bersamaan dengan proses pelantikan anggota dewan terpilih hasil Pemilu 2019.

Pada proses pemindahan nanti semua barang dan dokomen yang diperlukan akan ikut dipindah ke kantor baru DPRD Sukoharjo di Mandan, Sukoharjo Kota. Namun sekretariat dewan masih kebinggungan terkait keberadaan puluhan unit sepeda motor titipan dari Polres Sukoharjo. Sebab barang bukti kasus pengadaan sepeda motor milik anggota DPRD periode 1999-2004 masih mangkrak di garasi.

"Sekretariat dewan hanya menerima titipan barang bukti dari Polres Sukoharjo. Nanti akan kami koordinasikan lagi dengan Pemkab dan Polres Sukoharjo sebab rencananya kantor lama di Jalan Veteran akan dikosongkan dan pindah ke gedung baru di Mandan, Sukoharjo Kota," ujarnya.

Puluhan unit sepeda motor titipan Polres Sukoharjo tersebut masih tersimpan di garasi sisi timur gedung DPRD Sukoharjo. Setelah nanti kantor dewan baru pindah maka secara otomatis bangunan lama menjadi kosong.

"Kami juga belum tahu persis, akan diapakan motor-motor yang teronggok di gudang itu. Yang jelas motor itu dulu diambil dari Rupbasan Solo oleh kepolisian lalu dititipkan di sini," lanjutnya.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Sukoharjo, Joko Purwanto mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan Pemkab Sukoharjo terkait dengan hal tersebut. Dalam waktu dekat pihaknya akan segera koordinasi lagi mengenai kejelasannya.

"Kami belum tahu persis status motor-motor itu seperti apa. Yang jelas, kami belum tahu saat kantor ini pindah ke kantor baru, motor ini akan diapakan. Karena itu kami koordinasi dengan Pemkab Sukoharjo," lanjutnya.

Seperti diketahui Polres Sukoharjo menitipkan puluhan sepeda motor kasus pengadaan sepeda motor milik anggota DPRD periode 1999-2004  karena tidak memiliki tempat menyimpan barang bukti yang luas. Pengadaan sepeda motor tersebut pada tahun 2002 untuk anggota DPRD Sukoharjo itu, berujung masalah. (Mam)

BERITA REKOMENDASI