Puluhan Pejabat Salatiga Belum Lengkapi LHKPN ke KPK

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Puluhan pejabat eselon III dan beberapa pejabat eselon II di Pemkot Salatiga diduga belum lengkap dan belum terverifikasi dokumennya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2019.

Menurut beberapa sumber di Pemkot Salatiga, jumlah pejabat eselon III dan II tersebut yang belum lengkap dan belum menerima bukti tanda terima verifikasi dari KPK sebanyak 23 orang tersebar di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

“Ada beberapa pejabat yang belum terverifikasi LHKPNnya dari KPK mengenai kekayaan tahun 2019 yang verifikasinya di tahun 2020 ini. Sebagian besar pejabat eselon III dan ada dua pejabat eselon 2,” ujar sumber KRJOGJA.com.

Sekda Salatiga, Fakruroji selaku pembina ASN di Pemkot Salatiga, Selasa (29/09/2020) membenarkan hal ini. Namun menurutnya, semua pejabat sudah mengirimkan dokumennya melalui Inspektorat, tetapi memang masih ada yang belum lengkap dokumennya dari para pejabat tersebut.

“Saat ini dari informasi yang kami tanyakan kepada Inspektorat Salatiga, mereka yang belum melengkapi masih dilakukan langkah dan dipandu oleh pihak inspektorat,” tandas Fakruroji. (Sus)

BERITA REKOMENDASI