Puncak Arus Balik Lebaran Di Sukoharjo Sudah Terlewati

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Puncak arus balik lebaran sudah terjadi di Sukoharjo selama tiga hari terakhir dimulai Jumat hingga Minggu (08-10/07/2016). Dalam kurun waktu tersebut ribuan kendaraan baik sepeda motor, mobil pribadi maupun bus melintas di Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano, Minggu (10/7) mengatakan, arus balik lebaran terjadi setelah para pemudik selesai melakukan silaturahmi pulang ke kampung halamannya. Kendaraan balik paling banyak terlihat sejak Jumat hingga Minggu (08-10/07/2016).

"Puncak arus balik kendaraan pemudik selama lebaran kali ini sudah terjadi selama tiga hari tersebut. Namun kami tetap melakukan antisipasi pada Senin (11/7) kemungkinan masih terjadi arus balik,” ujar AKBP Ruminio Ardano.

Menurut Kapolres kemungkinan tersebut muncul karena pegawai akan masuk kerja mulai Senin (11/7) pagi. Karena itu pada Senin (11/7) dinihari kendaraan pada arus balik kemungkinan masih akan melintas di Sukoharjo. Polres Sukoharjo pada arus mudik dan balik lebaran tahun 2016 tidak menemukan kejadian menonjol. Kemacetan kendaraan disejumlah wilayah masih dalam diatasi oleh petugas di lapangan. 

“Pemudik sepeda motor yang membawa barang bawaan berlebih sudah berkurang banyak karena banyaknya program mudik gratis dari pemerintah dan swasta,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI