Purwadi Hadiri Acara Reuni SMPN 13 Solo

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi mengikuti acara reuni sekaligus halalbihalal alumni SMPN 13 Solo angkatan 1981. Kegiatan yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Solo ini juga sebagai pembuktian terhadap pihak yang meragukan keaslian ijazah sekolah milik Purwadi.

Teman Purwadi, semasa sekolah di SMPN 13 Solo angkatan 1981, Drajat, Minggu (10/7/2016) mengatakan, acara reuni sekaligus halalbihalal digelar Sabtu (9/10/2016). Pada kesempatan tersebut Purwadi hadir sendiri dalam acara dan bertemu dengan teman lainnya. Drajat mengatakan, Purwadi benar merupakan teman sekolahnya di SMPN 13 Solo angkatan 1981. Karena itu apabila ada pihak yang meragukan keaslian ijazahnya maka dirinya secara pribadi sangat kaget.  

“Purwadi memang benar siswa dan lulusan SMPN 13 Solo. Saya sendiri menjadi teman sekolahnya. Jadi kalau ada yang meragukan ijazahnya maka saya sangat kaget,” ujar Drajat.

Keraguan atas ijazah muncul saat Purwadi maju untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Sukoharjo pada Pilkada 2015. Purwadi maju melalui DPC PDIP Sukoharjo mendampingi Calon Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Dalam proses pemilu pasangan tersebut menang mutlak dan terpilih memimpin Kabupaten Sukoharjo dalam lima tahun kedepan.

“Acara reuni dan halalbihalal ini menjadi bukti bahwa Purwadi memang sekolah dan lulus di SMPN 13 Solo. Saya berharap tuduhan yang pernah muncul terhadapnya bisa hilang,” lanjutnya.

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi mengatakan, acara reuni dan halalbihalal sudah biasa digelar teman seangkatannya di SMPN 13 Solo angkatan 1981. Kegiatan rutin tersebut tidak hanya mengumpulkan teman dan keluarga, namun juga guru dan mantan guru yang pernah mengajar.

“Ijazah saya asli dan sekolah di SMPN 13 Solo. Acara reuni dan halalbilahal ini menjadi salah satu bukti,” ujar Purwadi.

Dalam acara reuni dan halalbihalal para teman, mantan guru dan guru SMPN 13 Solo memberikan dukungan penuh terhadap Purwadi. Sebab Purwadi memang pernah menjadi murid dan mendapatkan ijazah di SMPN 13 Solo. (Mam)

BERITA REKOMENDASI