Ramadan Penuh Berkah, Polisi Klaten Santuni Lansia Kurang Mampu

KLATEN, KRJOGJA.com – Di bulan suci Ramadan, Polres Klaten memberikan santunan kepada 408 masyarakat kurang mampu, yang tersebar di 26 Kecamatan. Mereka mendapat bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako).

Kasat Binmas Polres Klaten, AKP Nurwadi, mewakili Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, Minggu (27/5/2018) mengatakan, paket sembako tersebut langsung diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Klaten secara door to door system (DDS). Yakni dengan mengunjungi setiap rumah warga kurang mampu yang sudah didata sebelumnya.

Masyarakat kurang mampu tersebut, diantaranya terdiri anak-anak yatim piatu, warga lanjut usia (lansia) maupun para janda yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Selama bulan Ramadhan ini ada 408 paket sembako yang kami bagi-bagikan kepada warga miskin terutama para lansia, janda yang sudah tua dan tak mampu untuk bekerja, maupun kepada yatim piatu,” kata AKP Nurwadi.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh personil Polres Klaten yang tergabung dalam Satgas Nusantara. Selain melakukan pemberian sembako, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silahturahmi antara Polri dengan masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Klaten kepada warga yang tidak mampu, bertujuan untuk mengasah rasa kepedulian dan empati anggota Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan berupa paket sembako. Selanjutnya, diharapkan mampu menciptakan Kamtibmas yang tertib aman dan terkendali.

”Jika dilihat dari nilainya memang tidak seberapa. Namun, kami berharap dapat berguna bagi mereka. Paling tidak, bisa meringankan beban ekonomi,” tambah Nurwadi.(Sit)

BERITA REKOMENDASI